Kamis, 17 Agustus 2017

"Megawati Ingin Jokowi Seperti Soekarno yang Berkuasa Seumur Hidup?"



Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menuding fihak-fihak yang menyebut Presiden Joko Widodo sebagai diktator, adalah pengecut. Sikap Megawati ini menunjukkan bahwa putri Bung Karno itu tidak paham arti “diktator”.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Ahmad Yazid kepada intelijen (16/08). “Megawati itu sudah lupa, apa yang disebut diktator itu. Di PDIP saja Megawati menjabat seumur hidup. Makanya Megawati bela Jokowi,” tegas Ahmad Yazid.

Menurut Yazid, seharusnya Megawati belajar tentang sejarah kepemimpinan diktator di berbagai negara. “Atau jangan-jangan Megawati menginginkan Jokowi seperti Soekarno yang menjabat seumur hidup dan suka memenjarakan lawan politiknya,” sindir Yazid.

Selain itu, kata Yazid, masyarakat bisa menilai, saat menjadi presiden, Megawati juga antikritik dan mengarah diktator. “Beberapa media yang mengkritik Megawati juga berurusan dengan hukum,” pungkas Yazid.

Sebelumnya, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri membela Presiden Joko Widodo yang telah menerbitkan Perppu Ormas. Megawati bahkan menyatakan orang-orang yang menyebut Jokowi diktator adalah pengecut.

“Waktu kemarin saya bela Presiden, mungkin sudah baca di medsos, yang saya bilang Presiden dibilang diktator. Lalu buat apa ya termasuk saya susah-susah bikin Reformasi, sekarang dibilang diktator. Saya bilang orang itu pengecut,” kata Megawati dalam pidatonya di Auditorium LIPI, Jakarta Selatan (15/08).

Red

copy dari : intelijen.co.id