Minggu, 31 Mei 2009

Google secret

Rahasia Google

Google merupakan salah satu mesin pencari terbaik yang dapat mencari secara jelas tentang apa yang kita inginkan. Tetapi kebanyakan orang tidak menggunakannya untuk keuntungan yang terbaik. Apakah Anda cukup tancapkan dalam kata kunci atau dua dan berharap untuk yang terbaik? Yang mungkin merupakan cara tercepat untuk mencari, tetapi dengan lebih dari 3 miliar halaman dalam indeks Google, hmm coba anda bayangkan mungkin jika anda beruntung anda akan mendapat hasil yang diinginkan… kalau beruntung :)

Namun Google sungguh merupakan perangkat canggih yang dapat memudahkan dan meningkatkan eksplorasi Internet Anda.

Mari kita lihat beberapa trik pencarian pada google.

Pencarian dengan sintaks

Menggunakan sintaks khusus merupakan salah satu cara untuk memberitahu ke Google bahwa anda ingin membatasi pencarian anda ke beberapa elemen atau karakteristik dari halaman Web. Google memiliki daftar yang cukup lengkap dari sintaks di www.google.com/help/operators.html

Berikut ini adalah beberapa operator sintaks yang dapat membantu mempersempit hasil pencarian Anda.

Intitle: di awal permintaan kata atau frase (intitle: “Three Blind Mice”) fungsinya untuk membatasi hasil pencarian Anda hanya untuk judul dari halaman Web.

Intext: adalah kebalikan dari intitle:, operator ini hanya mencari teks yang ada dalam halaman (body teks) web, serta mengabaikan judul,link, dan sebagainya. Intext: cocok digunakan ketika apa yang anda cari mungkin sering muncul dalam halaman URL. i.e Jika anda ingin mencari istilah HTML, misalnya, dan Anda tidak ingin mendapatkan hasil seperti www.mysite.com/index.html, Anda cukup memasukkan intext:html pada kotak pencarian

Link: memungkinkan Anda melihat halaman yang terhubung ke halaman web Anda atau ke halaman lain yang Anda inginkan.Sebagai contoh, coba ketik

link: http://www.youtube.com

site: (yang membatasi hasil ke top-level domains) dengan operator intitle: untuk menemukan beberapa jenis halaman. Misalnya, mencari background pendidikan Mark Twain pada search box “ intitle: “Mark Twain” site: edu” (tanpa kutip luar) cobalah dengan berbagai variasi; agar anda dapat menemukan beberapa strategi untuk mencari barang atau halaman yang anda inginkan secara lebih efektif. Dan perintah site: ini sangat berguna sebagai alternatif dalam pencarian ke banyak situs.

Swiss Army Google

Google memiliki sejumlah layanan yang bisa membantu Anda menyelesaikan tugas anda menggunakan cara yang mungkin tidak pernah terbesit dalam pemikiran anda. Misalnya,fitur baru dari kalkulator pada google (www.google.com / help / features.html # kalkulator) memungkinkan Anda melakukan perhitungan matematik dan konversi di kotak pencarian.

Biarkan Google membantu Anda untuk mengetahui apakah ejaan Anda benar atau tidak dan memberitahukan ejaan yang tepat untuk pencarian Anda. Masukkan kata eja atau frase yang salah ke dalam kotak pencarian (coba “thre blund mise”) dan Google dapat menyarankan ejaan yang benar. fitur Ini tidak selalu berhasil; fitur ini bekerja optimal ketika kata yang anda cari dapat ditemukan dalam kamus. Setelah Anda menemukan ejaan yang benar, hasil nya akan terlihat pada halaman hasil dengan tulisan mengulangi ejaan anda yang salah. (Jika Anda mencari “three blind mice,” di bawah jendela pencarian akan muncul pernyataan seperti Searched the web for “three blind mice.”) Anda akan menemukan bahwa Anda dapat klik pada setiap kata dalam frase pencarian Anda dan mendapatkan definisi dari kamus.

Next Misalnya anda ingin menghubungi seseorang dan tidak ada nomor telepon yang mudah. Google dapat membantu Anda untuk itu, juga. Cukup masukkan nama, kota, dan negara. (Kota ini adalah opsional, tapi Anda harus memasukkan negara.) Jika nomor telepon sesuai dengan daftar, Anda akan melihatnya di bagian atas hasil pencarian bersama dengan link ke peta alamat. Jika Anda lebih suka membatasi hasil Anda, gunakan rphonebook: untuk perumahan atau daftar bphonebook: untuk listing bisnis. Jika Anda lebih suka menggunakan form pencarian untuk bisnis telepon listing, coba YellowSearch (www.buzztoolbox.com / google / yellowsearch.shtml).

Extended Googling

Google menawarkan beberapa layanan yang memberikan fokus mulai dari head start dalam pencarian Anda. Google Groups (http://groups.google.com) dapat mengindeks jutaan message dari beberapa dekade mengenai diskusi Usenet.

Google bahkan membantu anda belanja melalui dua alat: Froogle(http://froogle.google.com),indeks produk dari toko online, dan Google Katalog (http://catalogs.google.com),yang fiturnya memiliki lebih dari 6.000 katalog yang dapat dicari dalam katalog indeks. Dan ini hanya permulaan. Anda bisa mendapatkan daftar lengkap dari Google dan layanan di www.google.com / options / index.html

Anda mungkin menggunakan Google untuk digunakan dalam browser Anda. Tetapi apakah Anda pernah berpikir untuk menggunakan Google di luar browser anda?

Google Alert(www.googlealert.com)

memonitoring pencarian anda dan memberikan e-mail kepada anda tentang informasi terbaru ke Google Web indeks. (Google Alert tidak berafiliasi dengan Google; Google Alert ini menggunakan layanan Google Web API untuk melakukan pencarian.)

Jika anda lebih tertarik pada berita terbaru daripada konten Web, periksa versi beta Google News Alerts(www.google.com / newsalerts).Layanan ini ( berafiliasi dengan Google) akan memantau berita hingga 50 berita per alamat e-mail Anda dan mengirim informasi tentang kisah berita yang cocok dengan query Anda. (Petunjuk; Gunakan intitle: dan source: Sintaks elemen di Google News untuk membatasi jumlah informasi yang dikirimkan pada Anda.)

Google pada telepon? Yup. Layanan ini diberikan kepada Anda oleh orang-orang di Google Labs

(http://labs.google.com),tempat percobaan bagi ide-ide dan fitur-fitur Google (yang dapat datang dan pergi, sehingga apa yang ada di tulisan ini mungkin tidak akan ada ketika Anda memutuskan untuk check it out). Cari dengan Google Voice (http://labs1.google.com/gvs.html),cukup melakukan panggilan pada Voice Search phone number, berbicara kata kunci, kemudian klik pada link yang ditunjukkan. Setiap kali Anda mengatakan baru istilah pencarian, halaman hasil akan refresh dengan permintaan baru Anda (Anda harus memiliki JavaScript untuk bekerja). Ingat, layanan ini masih dalam tahap percobaan, jadi jangan berharap 100 persen sukses.

Pada tahun 2002, Google meluncurkan Google API (application programming interface), salah satu cara bagi programmers untuk mengakses mesin pencari Google hasil tanpa melanggar Persyaratan Layanan Google. Banyak orang telah membuat aplikasi yang berguna dan kadang-kadang tidak-begitu-bermanfaat tetapi menarik untuk dicoba. Aplikasi ini tidak tersedia dalam Google itu sendiri, seperti Google Alert. Untuk banyak aplikasi, Anda akan memerlukan sebuah API key yang tersedia gratis dari www.google.com/apis

See the figures for two more examples, and visit www.pcmag.com/solutions for more.

berkat berbagai properti pencarian yang berbeda-beda, Google menjadi mesin pencari yang luar biasa dibandingkan dengan search engine yang lain. dengan mencoba trik pada artikel ini Anda akan terkagum-kagum pada google ,saat melakukan pencarian dengan cara yang berbeda sehingga menampilkan hasil yang lebih optimal.

Okay juzt tried it and I hope this can help you sory for the awful language
_____________________________________________________________

Copy dari : TRIANGGADA